Desain Menarik Dari OPPO A54

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO A54 hadir dengan desain kekinian dan warna ciamik. Secara kasat mata, handphone ini menggunakan layar penuh dengan punch hole di bagian atas kirinya.

Dengan rasio layar ke bodi yang mencapai 89,2%, handphone ini mampu menampilkan konten dengan luas. Sementara itu, layar OPPO A54 mempunyai resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD yang dapat menampilkan game, video, maupun foto dengan kualitas yang baik.

Pada bagian punch hole terdapat kamera depan 16 MP dengan fitur AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Tak hanya itu saja, kamera depannya dapat dimanfaatkan untuk video call dan fitur Face Unlock.

Meskipun layarnya mempunyai lebar 6,51 inci, namun OPPO A54 mempunyai dimensi tinggi 163,6mm x lebar 75,7mm x tebal 8,4mm berkat bezelnya yang kecil. Sementara itu, bobotnya hanya mencapai 192 gram sehingga terasa ringan ketika digenggam.

Pada bagian samping kanannya terdapat tombol power yang sekaligus tempat menyimpan sensor fingerprint. Sementara pada bagian pinggir kirinya terdapat tombol volume dan slot kartu SIM serta microSD.

Beralih ke bagian belakang, OPPO A54 hadir dengan bodi berbahan polikarbonat yang didesain menyerupai kaca ditambah pilihan warna menarik yang terdiri dari Starry Blue serta Crystal Black.

Starry Blue memiliki warna gradasi biru dan putih yang cantik. Namun apabila terkenal pantulan cahaya atau dilihat dari sudut berbeda, maka warna pada bodi belakang handphone ini akan menampilkan banyak warna seperti aurora sehingga membuatnya terlihat indah. Baca Juga: Hal yang dapat dilakukan untuk menambah Pahala di Bulan Ramadhan

Masih pada bagian belakangnya, terdapat tiga kamera dan tulisan AI yang disusun secara matriks 2×2 dalam sebuah kotak. Tepat di bawah kameranya terdapat LED Flash memanjang ditambah tulisan Triple Camera.

Tiga kamera belakangnya ini mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak dekat. Sementara kombinasi kamera utama dan depth dapat digunakan untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram).

Comments are closed.